Beranda Headline Super Adventure Monster Road 2019 Seri 4 : Teboxs Nyaris Sapu Bersih...

Super Adventure Monster Road 2019 Seri 4 : Teboxs Nyaris Sapu Bersih Di Monster Road Pemalang, Berikut Hasil Juara Lengkapnya

BERBAGI

Tim asal Kota Pati, Teboxs, kembali menunjukkan dominasi pada lanjutan Super Adventure Monster Road (SAMR) 2019 Seri 4, yang dihelat di Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang, Jateng, (27/7). Menurunkan Offroader-offroader andalannya, Andy Saputra dan kawan-kawan nyaris membawa pulang gelar juara dari 3 kelas yang diperlombakan.

Adalah Hendrix/Ade, pasangan Offroader dan Navigator dari tim 365 HRX, yang menggagalkan ‘pesta’ tim Teboxs. Ya, Offroader asal Jawa Barat itu berhasil mencuri gelar kelas Under 2500cc yang sejatinya sudah di depan mata bagi tim teboxs. Pebalap tim Teboxs, Andy Saputra, yang sudah unggul 34 poin sampai dengan Special Stage (SS) ke-3 malah terhenti dan gagal finish pada SS ke-4 atau terakhir. Dengan hasil itu, Andy yang berpasangan dengan navigator Wahyu Lamban Jatmiko harus puas di posisi runner up dengan 350 poin. Sedang Hendrix, dengan torehan waktu tercepat pada di SS4 berhak atas gelar juara kelas Under 2500cc dengan mengumpulkan total 366 poin. “Inilah balap, padahal dengan saya finish di urutan berapapun gelar sudah aman, tapi malah nyangkut di obstacle Super Giant Tire,” ucap Andy Saputra.

Gagal di kelas Under 2500cc, Teboxs membayar lunas di 2 kelas yang lain yakni kelas 1000cc dan Upper 2501cc dengan menempatkan pebalapnya di podium tertinggi. Dali Awan Saputra/Sri Wulan memimpin di kelas 1000cc dengan torehan 365 poin disusul Doddy/Antok dari tim RHJRT Yogyakarta dengan 338 poin. Dan peringkat ke-3 direbut oleh Offroader asal Jawa Barat, Agan Fauzi, dengan 336 poin. Satu gelar lagi didapat di kelas Upper 2501cc melalui Andy Saputra/Wahyu Lamban yang dengan sempurna merebut fastes atau catatan waktu tercepat dari 4 SS yang dipertandingkan. Raihan poin sempurna 400 mengantarkan Andy/Wahyu merebut gelar juara. Posisi runner up direbut Indra Jati/Raka Rayhan dari tim Indra Jatim 4X4 dengan 357 poin dan peringkat ke-3 oleh Yossy Pasaribu/Bima dari Dasico Bali dengan 338 poin. Pada putaran ke-4 Pemalang kali ini, seluruh juara pertama dari 3 kelas mendapatkan tambahan 1 unit sepeda motor dari Bupati Pemalang sebagai hadiah.

Putaran ke-5 Super Adventure Monster Road 2019 akan diselenggarakan akhir pekan ini, 3 Agustus, di Grage City Mall Cirebon, Jawa Barat. Wisnu

Facebook Comments