Beranda Headline Gaya Modif Keren Buat Yamaha XMAX, Aplikasi Double Disk Cakram

Gaya Modif Keren Buat Yamaha XMAX, Aplikasi Double Disk Cakram

BERBAGI

Gaya modif dengan mengaplikasi rem double disk brake, salah satu modifikasi daily use yang sangat cocok buat motor harian. Pastinya, dijamin bisa membuat tampilan motor semakin keren, gaya dan sporty. Selain itu, rem dobel cakram juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan single disk.

Sebut saja, Ko Yonk sapaan akrabnya pemilik Yonk Jaya Motor Bandung yang juga pentolan dari XMAX Bandung Community (XBC). Jurus jitu alias selalu punya ide kreatif dalam memodifikasi itu sudah lekat mengalir dalam diri Ko Yonk. Salah satunya untuk merombak piranti ciet atau rem depan Yamaha XMAX menjadi double disk miliknya.

Patut dipahami, gaya modifikasi ini selain sudah diterapkan berkali-kali untuk motornya sendiri juga sudah banyak di aplikasikan untuk motor (XMAX) pelanggannya. Maklum, Yonk Jaya Motor Bandung milik Ko Yonk merupakan salah trensetter top Indonesia dalam memodifikasi segala jenis motor. Kalau boleh dibilang, Ko Yonk merupakan empunya modifikasi Tanah Air yang hasil karyanya selalu jadi panutan. Mantap, top dah..!

Lebih lanjut, untuk motor Yamaha XMAX, modifikasinya masih tetap bisa menggunakan sok standar, bagian bottom kiri asli harus dilepas dan digantikan dengan bottom kanan. “Itu biar lebih praktis dan tidak ada las-lasan pada tabung sok bagian kirinya. So, daya tahannya lebih kuat karena asli dari pabrikan,” beber Ko Yonk, pastinya siap menerima pemasangan langsung di bengkelnya dan dijamin pula pelanggan terpuaskan.

Prosesnya, dibuat dudukan baru pada kaliper sebelah kiri agar posisinya tidak terbalik. “Itu untuk pemakaian bottom sebelah kanan ke sebelah kiri, maka posisinya akan terbalik dan butuh sedikit penyesuaian lagi,” imbuh Ko Yonk.

Lanjut pada bagian pelek XMAX, agar bisa dipasang piringan cakram pada sebelah kanan maka harus dibuat dudukan baru pada velg-nya. Ko Yonk masih tetap mengandalkan material Duralium seri 6 untuk membuat dudukan pada velg Yamaha XMAX. “Velg-nya asli Yamaha, tapi dudukan cakramnya dibuat lagi pakai CNC tanpa las-lasan. Hasilnya dijamin kuat dan presisi seperti layaknya buatan pabrik,” jelasnya.

Kalau Sob mau praktis, bengkel Yonk Jaya Motor Bandung yang juga punya tim balap ini juga telah sediakan paket double disc Yamaha XMAX, Pastinya, isinya lengkap mulai dari velg original, bottom kanan, piringan cakram TDR Floating, kaliper sampai braket dan juga bos as roda. Pokoknya tinggal pasang aja. Tuh, praktis kan.

Kalau mau menebusnya, paket paling murah Rp 11.865.000 memakai kaliper KTC dan cakram TDR floating. Sedangkan yang menengah seharga Rp 14.290.000 dengan piringan TDR Floating dan Master rem Frando. Serta paling mahal Rp 18.540.000 dengan Master rem Brembo dan piringan cakram TDR tipe floating.

“Untuk harga paket tersebut sudah termasuk ongkos pasang senilai Rp 350 ribu,” tutup Pentolan XMAX Bandung Community (XBC) ini, yang workshopnya beralamat di Jl. Ahmad Yani 358-360, Bandung. Wisnu & Edhot

Paketan Part Yang Terpasang Dalam Harga Paket Double Disk :
-Bottom sok kanan 1 buah
-Piringan Floating TDR 2 buah
-Velk Original 1 buah
-Adaptor cakram 1 buah
-Selang Rem Hels Over Fender 1 set
-Dudukan Cakram 1 buah
-Baut selang rem 1 set
-Minyak Rem 1 buah
-Master Rem (KTC / Frando / Brembo)

Yonk Jaya Motor (YJM)
Alamat : Jalan Ahmad yani no.358-360, Kiaracondong, Bandung, Jabar.
Telp : 022-7271337, 08122003963

Facebook Comments